Membaca Pikiran

Pernah ga sih lo mikir gitu kalo dunia ini bakalan jauh lebih baik kalo misalkan semua orang tau apa yang dipikirin sama orang lain?

Ada saat dimana gua dan beberapa (gak beberapa sih, tapi banyak wkwk) temen gua lagi ngerencanain untuk ngumpul disuatu tempat untuk membahas suatu projek.
Nah ketuanya nih udah ekspektasi yang lumayan bagus gitu tentang rencana hari itu dan udah berprasangka baik ke semuanya, tapi pada akhirnya yang dateng bahkan enggak sampe seperempat.
Kacau lah semua dan mulai ada yang langsung pergi dan baper baperan gitu.

Gua cuma bisa bingung, mau cabut, atau gimana.
Ya mau gimana, disatu sisi ada yang baper gara gara pada gak dateng dan ngerasa gak dihargain karena udah dateng dan ngorbanin waktu.
Disisi lain ada juga yang udah dateng terus gamau sia sia jadi dia tetep ditempat. Baper baperan lah intinya.

Sampe ada satu saat gua masih disana, temen gua yang nyeletuk di sebelah gua. Dia bilang gini,

"Coba aja semua orang bisa baca pikiran. Pasti kita tau satu sama lain maunya gimana dan gak akan missed dan salah paham kayak gini."

Entah kenapa, menurut gua gak kayak gitu...

Gua juga pernah mikir, kalo misalkan lo tau apa yang gua pikirin dan gua tau apa yang lo pikirin, semuanya jadi lancar gitu aja. Tapi menurut gua gak kayak gitu.

Kalo emang dengan 'bisa baca' pikiran semua jadi lancar, menurut gua gak akan ke beli tuh barang barang yang udah ada sekarang yang pernah diminta ke orang tua lo. Sebelom minta ke orang tua, anaknya udah tau kalo orang tuanya sebenernya lagi nabung buat naik haji mungkin atau mau buat bangun rumah. Tapi karena mereka 'bohong' dan anaknya gatau, kebeli dah.

Atau lo dan tim futsal atau tim olahraga lo. Lo anak baru dan lo lolos seleksi masuk tim inti diturnamen yang bergengsi. Kalo lo bisa baca pikiran, gua yakin lo kemungkinan besar bakal bikin gimana caranya lo gak hadir di pertandingan. Emang lo pikir pelatih nurunin lo karena 100% yakin sama kemampuan lo? Enggak men. Waktu dia mau nurunin lo kelapangan, dia berjudi dan nurunin lo dengan penuh ketik yakinan. Pelatih bohong ke lo dan membuat lo berpikir kalo dia percaya 100% ke lo.

...

Bukan bohong itu sesuatu yang bagus yang mau gua sampein,
Menurut gua 'ketidaktahuan' itu kadang indah.
Dibuat 'baik' dari sesuatu yang bahkan lo belom tau.
Membuat lo 'baik' cuma karena lo mengasumsikan sesuatu yang lo belom tau.

Karena terlalu banyak yang nulis LOL, tanpa tertawa sedikit pun.
Dan banyak yang juga bilang cinta tanpa mencintai sedikit pun.

Tapi, ada mereka yang mencintai lo lebih dari orang orang disekitar lo, tanpa memerlihatkannya sedikit pun.


0 komentar:

Posting Komentar