Makan pizza (lagi)? ...

Gua kayaknya udah pernah nulis, atau berpikir tentang ini sih. Cuma gua lupa udah pernah gua tulis atau belom wkwk. Mungkin yang ini update-an dari pemikiran aneh gua sebelomnya.

Sejenak gua pernah berpikir tentang perpisahan.

Sederhananya, lo pernah gasih ngalamin saat saat dimana lo sama temen (deket) lo yang kemana mana bareng, atau lo sama dia tuh haram banget gitu sehari gak ketemu atau sehari gak chat dia. Terus tiba tiba entah kenapa lo sama dia kayak menjauh. Pernah ga?

Gua bukan ngomongin pacar lo atau gebetan lo sih sebenernya, menurut gua banyak bromance bromance gitu sahabatan cowok sama cowok atau cewek sama cewek. Cuma ya mungkin bisa juga terjadi ke gebetan cewek cowok.

Ada beberapa hal yang pengen gua sampein tentang peristiwa menyedihkan diatas. Gua bakal coba pake metodenya pak Habibie. "Setiap kasus pasti ada Fakta, Masalah, dan Solusi".

Ketika lo punya temen atau siapapun yang udah soulmate banget, udah bestfriend banget sama lo, terus secara gasadar atau gimana ceritanya, lo jadi ada gap dan entah siapa duluan yang menjauh, menurut gua bisa diambil kesimpulan kalo Faktanya adalah lo sama dia udah (atau sedang) sama sama menjauh.

Seinget gua sih hukum gosen 2, cuma kata temen gua namanya christopher, hukum gosen 1, itu tentang titik jenuh. Menurut gua, selama kurun waktu kebelakang lo sama temen lo itu udah ngelewatin masa masa keseruan yang seru banget. Tapi se enak enaknya pizza, kalo lo makan terlalu banyak dan terlalu sering bakalan gumoh kan? Efek dari itu ya lo mungkin gak akan makan pizza dalam beberapa waktu kedepan. Sama nih kayak lo sama temen lo itu. Mungkin lo sama dia atau mereka terlalu sering bikin jadwal. Terlalu sering ketemu. Terlalu banyak chat. Jadi secara gasadar lo semua jenuh dengan semuanya, dan tanpa sadar lo semua saling menghindar. Nunggu sampe ada rasa "kepengen makan pizza"lagi. Mau gimanapun analogi dan kemungkinannya, inget kalo lo sama dia (atau mereka) udah atau sedang sama sama menjauh. Entah kenapa.

Nah masalahnya, lo sama dia udah (atau sedang) sama sama menjauh. Dari fakta dan masalah ini gua kasian aja gitu sama yang penasaran dan pengen semuanya kek dulu. Kasian sama salah satu yang udah pengen makan pizza, padahal mungkin yang lainnya masih gumoh dan gamau makan pizza lagi.

Menurut gua, solusi dari kasus ini ya entah lo atau temen lo untuk mulai berani in diri buat saling ngomong. Langsung aja tembak. "Kita kenapa sih?". It works pretty well. Menurut gua gak ada lagi solusi lain buat ngadepin kasus kek gini dengan baik. Soalnya lo sama temen lo sama sama bingung ini kenapa, masalahnya apa, dan siapa yang menjauh. Dan bisa aja rasa kepengen buat makan pizza itu ditahan karena dia gatau kalo lo udah mau makan pizza lagi atau belom. Dia diem dan gamau nanya soalnya gak siap sama jawaban yang lo kasih. Dulu waktu masih akrab, "jalan yuk?", mungkin rasanya beda waktu nanya itu disaat salah satunya belom mau untuk tidak menjauh lagi.

Karena menurut gua suatu kisah itu udah kayak buku. Lo seneng banget baca buku tentang lo dan temen temen lo. Terus lo mulai jenuh sama bukunya. Apa yang lo lakuin? Lo gamungkin langsung buang kan bukunya? Kemungkinan besar lo bakal naro bukunya di rak. Biar apa? Biar gak ilang. Dan waktu lo mau baca bukunya lagi, lo tau bukunya ada dimana. Meskipun lo mungkin lupa naro di rak yang mana. Sama kejadiannya sama kasus tadi. Waktu sama sama menjauh adalah waktu dimana semuanya berpikir untuk menyudahi bukunya. Itu saatnya untuk buku masuk kedalam rak. Dan ketika salah satu memberanikan diri untuk ngomong adalah saat dimana buku itu dicari dan mulai dibaca lagi.
Oiya, untuk ending, menurut gua ending belom tentu sama setiap kali buku dibaca. Ending tergantung sama berhenti dimana lo membaca bukunya. Mungkin untuk kali pertama, lo baca cuma sampe part 5 yang nyeritain kisah sedih dan penuh putus asa. Terus lo berenti. Lo bakal berpikir kalo akhir dari buku itu sedih. Padahal lo belom tau kalo buku itu punya part 6, 7, 8 dan seterusnya.

Itu sih pikiran gua yang randomly gua pikirin..

Tapi kadang ada pertanyaan dan beberapa hal lain yang terlintas di kepala gua.

Beberapa hal tentang gua yang gamau lagi ngerasain gumohnya makan pizza.

Tentang gua yang seneng banget baca beberapa buku.

Tentang gua yang takut harus naro buku disaat gua lagi seneng senengnya baca.

"Sampai bagian mana ya, gua masih bisa baca buku ini?"

"Kapan ya dia pengen makan pizza yang sama lagi?"

"Buku nya....masih ada gak ya? ..."


0 komentar:

Posting Komentar