Beberapa Tahun ini...

..........

Cukup terdiam gua ketika melihat lama blog gua yang usang ini.
Waktu gua buka blogger.com, gua sempet lupa lupa inget gitu deh username sama password gua apa. Setelah beberapa kali mencoba dengan kedua tangan susah payah, akhirnya gua harus ngerubah password dulu, baru bisa masuk ke blog yang (dulunya) indah ini.

Bisa masukin username dan password, itu artinya gua udah bisa masuk kerumah yang pernah gua tinggalin. Begitu gua buka pintu, gua cuma bisa ngeliat sarang laba laba dimana mana. Begitu gua buka kulkas, isinya sarang semut. Gua buka lemari isinya baju baju usang yang udah berdebu. Gua buka jendela, gabisa. Jendelanya rusak, saking lama gak dibuka. Gua buka kamar, ada banyak butiran kayu yang udah lapuk dimakan rayap. Waktu gua buka hati, ada banyak serpihan kenangan yang mulai rapuh dimakan zaman....

Malem ini kayaknya gua bakalan mulai nulis lagi. Actually sih gua gak nulis, gua ngetik, tapi okelah gapapa pokoknya kayak gitu.
Setelah tiga tahun gua gak nulis kayak gini lagi, maksud gua ngetik.... ah pokoknya gitu, gua mau nyeritain apa apa aja yang udah terjadi pada diri gua di tiga tahun hebat yang udah gua lewatin ini.
Emang sih bakal jadi #latepost ya, tapi paling enggak, gua bisa bagi bagi memori aja sama lo lo semua yang mau membuang buang waktu berharga lo dan menyianyiakan setiap detik hidup lo buat baca tulisan gua yang aneh dan sebenernya gaperlu dibaca ini :v

_______________________________________________________________________________________

Pertama dan yang utama, lo mungkin lupa, wajah gua yang dicipitakan Tuhan agar lo semua bersyukur ini kayak gimana, tapi cukup, gua gak akan ngasih foto gua yang terbaru ke lo. Banyak penjahat penjahat cyber yang seenaknya ngedownload gambar orang di internet dan di jadikan wallpaper di beberapa gadget yang dia punya. Gua gamau itu terjadi pada gua.. (Silahkan muntah untuk beberapa saat :) )

Ladies and Gentleman, It was Me!

#NoFilter #Vintage #SmansaGanteng #AnakUIGanteng #VSCO #Like4Like #Cut4Zayn #GGMU #KTBFFH #OneDayNoRice #IniTalkShow #JanganKetawa


_______________________________________________________________________________________


Sebenrnya sih gua gak bakal nyeritain semuanya yang terjadi sama gua di postingan ini. Iyalah, bisa jebol laptop gua kalo ngetik postingan ini sampe abis. Susah juga lagian, takut gamuat. Kenangannya terlalu banyak. Biar kayak adek gua yang masih unyu unyu itu, gua bakal ngerangkum aja ya :v
Palingan nanti bakal ada Hyperlink Hyperlink luchu yang lo bisa pencet dan kebuka deh postingan laen yang bakal nyeritain cerita gak penting gua yang seharusnya lo gak baca. hehe

_______________________________________________________________________________________

Ox!

Sebelom baca, lo boleh ngeplay lagu 'Hey Soul Sister' nya dulu. Ini lagu yang berkesann buat gua di tahun pertama gua di smansa ini. Play it out! :D



Ya, selepas gua menjalani masa diklat.. Bukan, bukan diklat, mopd. Namanya dulu mopd. Gua capslock dulu biar keliatan. MOPD. Masa Orientasi Peserta Didik. Ya ospek senior ke junior yang baaru masuk gitu lah. Gua gak akan bahas masa masa manis itu, gua akan nyeritain apa apa aja yang menarik di "sesuatu" yang bernama Ox! ini.

Jangan ada yang notice ya kalo Organizazion nya itu typo. Btw, gua bukan orang yang bikin design jaket ini. Believe me..

Oxfourd. Entah atas dasar apa anak anak kelas sepuluh yang gak sengaja gua temui ini namain kelas gua sebagai OXFOURD. Ya walaupun lo anak yang gapernah bisa baca dan gabisa buka blog di internet, lo bakalan taulah Oxfourd itu adalah sepuluh empat gara gara oxFOURd. Tapi gua sampe sekarang belom tau apa maksud dari kemiripan Oxfourd dengan Oxford. Ya gua doakan aja semoga ada yang kuliah disana deh dari anak kelas sepuluh gua ini hehe biar keren~

Betewe, selain nama oxfourd, ada lagi kandidat lain yang esensinya lebih jelas. Ofour ayam. Keren kan? Gua gak ngelawak tapi ini sempat menjadi pilihan. Apa bedanya sama oxourd? ada FOUR nya. Esensinya lebih jelas. Harapannya anak anaknya subur dan kenyang terus kalo udah dikelas :v

Terlepas dari nama yang indah itu, kelas sepuluh gua ini Hebat, menurut gua. Terlalu banyak warna yang ada di wadah yang secara fisik hanya bertahan selama setahun. Kurang keren apa kelas gua, ada 3 kewarganegaraan yang mengisi kelas berkapasitas 32 orang ini. 1. Warga negara Indonesia. Mencakup Depok, Jakarta dan wilayah lazim yang orang Indonesia ketahui. 2. Bekasi. Negara mencekam yang bahkan belom tentu orang rantau kuat kesana. 3. Citayem. Gua yakin, mungkin lo pernah denger vocabulary 'citayem' tapi lo pasti bertanya tanya, 'Citayem dimana dah?' atau 'Citayem kek gimana ya?'. Lo bisa langsung tanyakan kesumberterpercaya, dia adalah Presiden Citayem yang sangat mengayomi warganya dengan baik dan gakpernah bolos merakyat dengan rakyatnya:

Nama : Ikra Akhmat
Umur : Lebih tua dari umur perikahan orangtua nya
Cita cita : Menjadi anak yang soleh dan berguna bagi bangsa dan negaraa
Profesi : Presiden Citayem
Kontak : 0857-7002-907x (silahkan coba sendiri angka terakahirnya)
Motto Hidup : Gak abis thinking..
Dari mulut dan pikirannya, Citayem punya CSM. Sebuah pusat perbelanjaan mewah internasional yang gabisa ditandingi sama Department store sama mall yang lain. Citayem Super Mall. Silahkan hubungi orang nomer satu di Citayem itu untuk keterangan lebih lanjut, Senin harga naik...

Selain presiden yang hebat, oxfourd juga punya banyak anak anak hebat yang bikin gua seneng banget ketemu mereka. Dibayangan gua, SMA (sekolah menengah atas. Katanya menengah, tapi kok keatas atas ya..) itu sangat kejam. Senioritas tinggi. Gengsi gengsian kenceng. Lo lo gua gua. Sikut sana sikut sini. Itu yang ada dalam kepala gua. Tapi Oxfourd ngasih tau gua kalo di Smansa (SMA N 1 Depok, tempat gua bertapa selama 3 tahun ini) tuh gak kayak gitu. Hangat deh pokoknya! Here They are!


Itu gak semuanya sih soalnya habis acara Devotion gitu. Betewe, cepat atau lambat, tulisan devotionnya bakal bisa dipencet dan lo bakal liat keseruan devotion lewat kata kata yang gua tulis. Ketik maksudnya... Waiya, devotion itu semacam pentas seni kecil yang diadain sama anak kelas sepuluh di hari dimana rapor dibagikan. Ini sih menurut gua adalah trik dari kelas sepuluhnya aja ya biar lari dari pembagian rapor wakaka biar gak diomelin.

Gak cuma Devotion acara yang bikin hati gua gabisa ngelupain tahun pertama gua, nih dah gua kasih spoiler spoiler biar lo penasaran dan lo mungkin aja bakalan membuang waktu lo lebih banyak diblog aneh ini untuk membaca tulisan gua yang kurang menarik..


Memori diatas ini namanya DUMBLEDORE. Ya sama kayak devotion deh, cepat atau lambat tulisan itu bakalan bisa di klik, hehe


Ada beberapa PENGALAS, pengajian kelas, yang udah dijalanin sama Oxfourd nih. Gua bakal cerita beberapa tentangnya. 


Nah ini ceritanya lagi shooting film (yang belom pernah jadi) TIRTAMORFOSA


Sama banyak goresan kenangan yang luchu deh di smansa yang gitu deh. Gitu deh pokoknya, liat aja, dari lima anak yang ada, cuma satu yang gak alay ngangkat tangan gitu, wkwkwk.

_______________________________________________________________________________________


TRIS!

The Beatles! Twist and Shout banget deh Trisula! Betewe, gua gangerti kenapa display picture si soundclouder nya kek gitu wkwk yaudah lah ya biarkan, sing penting lagune~



Alhamdulillah, gua naek kelas. Betapa banyak anak ipa yang gabisa masuk ipa dan nyasar ke ips. Sayangnya gua anak ips yang nyasar ke ipa. Alih alih bilang ke wali kelas mau ips, eh emak gua ngebelokin jurusan jadi ipa. Ya aku mah apa atuh, cuma debu di retakan tembok kamar kamu.. Akhirnya gua gabisa melawan dan gua disini deh, TRISULA. Sebelas ipa tiga. Three Science Students League. 


Disini mulai dibekukan sistem RSBI yang dulunya gua rasakan di kelas sepuluh. RSBI tuh Rintisan Sekolah Bertarif Internasional. Jadi standarnya berubah dan kapasitas kelas ditambah jadi 35, dan ada beberapa anak mutasi yang masuk. Awalnya gua mikir, 'apa anak mutasi bakalan bisa beradaptasi dengan lingkungan smansa yang "Negeri rasa Madrasah" ini ya?' atau 'Apakah anak mutasi bakal berubah jadi baik atau merubah yang baik jadi rusak kayak diluat ya?'. Gua masih anti dengan isitlah 'mutasi' yang dalam paradigma gua tuh buruk.

Masuk beberapa anak mutasi ke kelas gua. Setelah gua ajak ngobrol, gua maen bareng, gua minta nomernya, gua chat sama dia, gua telpon, gua tanya udah makan belom, gua ajak kekantin bareng, gua bawa jalan, dan akhirnya kami jadian.... Enggak deng boong. Ternyata setelah gua tau dan ngobrol banyak, gua dan dia akhirnya jadian.... Enggak deng boong lagi. Ternyata pikiran yang gua selama ini anut gak sepenuhnya bener. Hampir semua yang gua udah kenal tuh seru dan beradaptasi dengan baik, ya walaupun ada yang kaku sih. Tapi sepanjang perjalanan Trisula, anak mutasinya seru dan keren!

Mari sedikit tinggalkan anak mutasi itu, kita mulai liat apa yang terjadi di Trisula. 


Voila! Itu anak anak Trisula. Yang ngangkat tangan ini adalah anak terganteng di Trisula. Yang kerudungnya p!nk itu namanya bu Zainab. Tebak dia siapa? Yap! Tepat sekali! Dia bukan walikelas Trisula. Walikelas Trisula namanya bu Wiwin dan doi sedang berhalangan hadir di acara Ulanga Tahun Smansa ini. Jadi bu Zainab menggantikan posisi Bu wiwin untuk sementara deeh!

Budaya dismansa emang kayak gitu. Merayakan ulang tahunnya dengan membuat tumpeng. Nah dihari itu setiap kelas bakalan membawa tumpengnya sendiri dan kita kumpul di lapangan, bikin exhibition tumpeng gitu deeh. Yang tumpengnya paling unik, dia yang menang. Standar laah, paling yang menang dapet sapu atau jam dinding. dan Alhamdulillah Trisula gak dapet..

Cepat atau lambat, postingan TUMPENGAN bakalan menghiasi blog gua yang membuat lo membuang waktu dengan membaca tulisan ini


Selain Tumpengan SFL juga mewarnai Trisula banget. Walaupun kalah di babak play off (Play artinya main. Off artinya mati. Berarti Playoff itu Bermain atau mati. Eh tapi langsung mati dah Trisula wkwk kalah). By the way, SFL tuh Smansa Futsal League.


Di Trisula juga sama kayak di Oxfourd, ada Pengalasnya. Ya sama lah ya isinya ngaji dan denger ceramah. Persentasenya paling 30%% sisanya? Maen sama Makan! Oh iya, Pengajian kelas ini gacuma diikutin sama yang muslim aja, yang non muslim juga bisa ikut di sesi makan dan mainnya, jadi kita tetep bisa sama sama deh, yeay!

Dari kiri: Ceuceu, Clara, Sasa, Dhea, Hanifah
JAMBRET! Dumbledore nya Trisula! Bedanya ini ke Jungeland. Dan bedanya ini gak sama Oxfourd... Move on! Cepat atau lambat gua bakal buat ceritanya di postingan tersendiri! Cepat atau lambat. heehehehe


Bingung mau ngasih nama apa, tapi ini BALI!


Dan di Trisula ada Perpisahan gitu deh, kita nginep ke Villa diskonan yang kenangannya tak lekang oleh zaman..


Setelah banyak banget conversation di watsap Trisula, ternyata trisula banyak bikin meme gitu deh. Nih, salah satunya:



_______________________________________________________________________________________


LEN!

Officially Song! Check it Out!


Kalo ditanya yang mana, jawabannya yang ini. Iya, yang ini. Yang ini kelas terhebat dan terbaik yang pernah gua temuin dan rasain selama gua dua belas tahun sekolah. Ini jawabannya. Parah. Ini kelas parah banget. Ekspektasi gua soal kelas ini dan kelas dua belas tuh kalo di ration dari satu sampe seratus, ekspektasi gua 75, tapi kelas ini 99. Parah.

Waiya, Len itu pendekan dari LENTERA. Satu satunya yang gak ada kepanjangannya. Satu kata yang penuh akan makna menurut gua. Tugasnya keren, 'Nerangin apa yang ada disekitarnya. Gapeduli cuacanya panas dingin hujan badai, tetep aja nerangin sekitar. Lentera..


Lentera. Keren menurut gua namanya hehe padahal mah waktu voting nama, masukan dari intan (anak lentera gitu deh yang bawel banget pendiem), dia ngusulinnya 'petromax', dan tiba tiba langsung tercetus 'Lentera', dan lentera langsung mencoret 18 kandidat nama lain.

Seperti layaknya anak gaul dan soleh dibelahan bumi lain, Lentera bikin bukber gitu deh dan yang bikin gaul to the max (lebay) adalah lentera bikin time capsule! Bikinnya diawal, waktu lentera pertama kopdar (kopdar itu ngumpul), langsung bikin time capsule harapan apa yang diinginkan dan diharapkan terjadi. Gua gatau dah nih udahterjadi belom atau gimana.. Nanti waktu timecapsule nya udah dibuka, gua bakal ceritain lagi!

Bicara soal Lentera, mereka terlalu banyak mengambil lapak dihati gua. Parah Lentera, parah. Dari segi Olahraga, Seni, Akademis, Psikologis, dan Perjalanan, Lentera yang paling bikin gua teriak naek turun di rollercoaster deh! Ya walaupun lentera gak ke dufan atau taman bermain lainnya sih.. Maksud gua, entah kenapa disini gua merasakan atmosfir berbeda. Ketika gua kelas sepuluh, gua mengalami masa adptasi dan bermain yang terlalu banyak. Naik kekelas sebelas yang katanya masa terindah, gua masih banyak bermain dan berekreasi, tapi temen temen gua terlalu banyak belajar dan sibuk sendiri, agak jalan sendiri kearah sendiri sendiri.. Tapi di kelas dua belas yang katanya tahun dimana kesukdiran (sukses sendiri) itu sangat menyengat, gua malah merasakan kehangatan. Disini, dimana bermain dan belajar seimbang, dimana yang Pe'a sama yang nilainya a saling tolong menolong, dimana 15 laki laki dan 19 perempuannya gak ribut ribut.. ya walaupun kadang ribet ribet. hehe. Dan 1 laki laki tadi itu tuh semuanya nyentuh bola. Mereka main futsal semua. Entah bisa atau enggak, jago atau enggak, mereka main dan serunya disana! Yeah!


Hasil dari permainan seru ke 35 anak Lentera. Mereka punya perannya masing masing. Ada yang dibawah gawang, ada yang bertahan dilini belakang, ada yang menyerang dibarisan terdepan, dan ada yang berteriak menyalurkan energi terbesar dipinggir lapangan.

Setelah ini sih kayaknya bakalan terus ngelanjutin nyimpen time capsule nya sampe waktu yang belom ditentukan. Tapi gua gak sabar banget nyeritain apa yang gua rasain waktu timecapsulenya kebuka! Hope it'll make it become 99,5 or beyond! Lol

_______________________________________________________________________________________


Sebenernya masih banyak, sangat banyak yang mau gua ceritain, tapi belom bisa di postingan ini. Gua bakal ngusahain cerita di postingan selanjutnya, mulai dari gua ke Jepang sampe gua ada di puncak Papandayan! Stay tuned, and don't forget to mencet bulet bulet yang ada diatas kiri sana untuk tetap bercengkrama dengan gua :3

Daaaah~

0 komentar:

Posting Komentar