EPC pertama!

Pertama kali banget masuk fasilkom, gua cuma mikir, "kayaknya hidup bakalan berat, flat sama ampas nih selama gua di Fasilkom.". Ternyata semuanya salah! Ternyata hidupnya gak berat, tapi berat banget bangsat! , ternyata hidupnya gak flat, tapi naek turun. Tekanannya naek, motivasi hidup gua makin turun. Dan ternyata kehidupan di fasilkom gak ampas. Tapi gua yang ampas..

Lupakan kehidupan fasilkom yang sangat bersahabat sejenak, gua mau cerita tentang keluarga baru gua yang, jujur, gua telat nyadarinnya. Ya mungkin emang kayak gitu, lo gabakal sadar apa yang lo milikin sampe hal tersebut udah ilang. Gua maba 2015 (yang sebentar lagi bukan maba lagi karena bakal ada 2016. heyaahaha), dan gua adalah freshman di team futsal fasilkom. Ya pada waktu itu tuh awal awal gua latihan, ya gua perlu adaptasi, disana ada anak 2012, 2013, sama 2014. Secara ya berarti gua dan maba maba pada waktu itu ya orang orang yang pengalamanya paling dikit dan chemistryn - nya belom kebangun satu sama lain. Dari sana gua ngerasa rada aneh kalo gua maen sama senior senior.

Ya senior yang waktu itu jadi andalan banget tuh ada 3 orang, bang baim, bang andis sama bang aseng. Gua sebenernya hampir tiap latihan suka mikir, "Anjir gua diplotin setim sama mereka bertiga, gua takut nyusahin dah. Gua kroco", atau "Anjir, gua setim sama bang andis nih, apa jangan jangan dia mikir, 'anjir gua setim sama cacing. Ribet dah udah gua'.". Ya gua sering banget mikir gitu, takut nyusahin tim. (ya walaupun ternyata emang kerjaanya nyusahin tim wkwkwk). Pokoknya satu semester lebih banyak deh gua masih canggung buat main satu tim banreng senior senior gua yang emang udah over power itu.

Sampe satu ketika diumumin bakalan ada turnamen futsal yang diadain sama FEUI, namanya Economic Premier Championship. Jadi tuh ketua ukor sekarang(Uso namanya), ngumumin, kalo Fasilkom bakal ngirim 2 tim. Gua mikir, "wanjir berarti bakal ada tim 1 tim 2 nih". Terus gua khawatir, gua bukan khawatir masuk tim 2, tapi gua khawatir masuk tim 1. Gua takut ngecewain 3 orang tadi angkatan 2012. Dan gawatnya adalah, setiap match di EPC taun ini, adalah match terakhir mereka. Gua takut jadi kesalahan terbesar tim. Akhirnya gua biilang ke uso biar dimasukin tim 2 aja biar gua gak ngecewain... Tapi singgah cerita gua ada di tim 1. Gua awalnya merasa terjebak. Gua terjebak sama ketakutan gua sendiri.

Pertandingan perebutan juara 3 EPC 2016
Pertandingan pertama kalah lawan tim dari FIB, dan butuh menang 2 goal buat lulus grup. Dan buruknya, pertandingan selanjutnya lawan tim FIB lagi yang taun lalu katanya final. "Mati aja udah" dalam hari gua. Tapi alhamdulillah dikasih menang dan hebatnya menang 2 - 0. Lolos lah dari grup. Semua pemain makin hari makin semangat, Gua? Masih takut bikin kesalahan. Sampe sampe gua lupa kalo ketakutan gua yang berlebihan adalah kesalahanya. Ada satu waktu dimana lagi time out, gua dimasukin ke lapangan, terus gua ketakutan gitu dah pokoknya, terus bang Andis (samping kiri gua di foto), dia ngetawain gua. "Apa yang lo takutin dah wkwk". Anjir. Malu gua wkwk. Terus gua main. Fisik gua emang kroco banget, baru 5 menit main udah ngos ngosan, terus gua diganti.

Sampe ada di satu pertandingan dimana Fasilkom unggul 1 - 0 terus Geografi nyamain jadi 1 - 1, terus gua dimasukin. Keringetan lah gua anjir, Baru kebobolan, terus gua dimasukin. Gua kroco yang biasanya bikin kesalahan malah dimasukin wa

ktu kondisi lagi gak bagus. Bang andis bilang, "Baru lawan ini aja lo udah takut. Apa yang lo takutin? Lawan diri lo sendiri." Wanjir, terus gua main. Dan entah gimana prosesnya gua golin ngubah jadi 2 - 1. Dititik itu gua ngerasa ampas. Gua terlalu takut dan cemen banget. Singgah cerita menang lah 4 - 1 Fasilkom. Terus diakhir pertandingan gua dijambak jambak, "Bisa kan lo, hah?! Takut sama apa sih?!". Gua cuma bisa nyengir nyengir ae, emang anak keroco begini lah. 

Kalah lawan tim FIB yang lain di semi final, gua udah punya semangat baru lah rasanya setelah lawan geografi. Gua punya semangat, apalagi selalu dikomporin. "Ini kompetisi terakhir anak 2012, jadi tolong semangatnya biar dapet gelar". Sampe satu ketika dimana Fasilkom lawan Ekonomi di perebutan juara 3. Gua berdoa gak muluk muluk buat diri gua dan buat tim. Gua berdoa semoga tim bisa menang dan dapet juara 3. Terus gua berdoa buat gua sendiri. "Ya Allah, kalo emang gak main bisa bikin tim jadi menang, jangan dimainin dah gua. Tapi kalo akhirnya main, semoga bawa pengaruh baik.". Terus tbtb gua dimainin. Kesalahan demi kesalahan gua lakuin. Ada serangan counter attack, gua gak maju, dan lain sebagainya. Terus gua merasa ampas banget dilapangan udah kayak setrika, mondar mandir doang. Sampe akhirnya gua ngeliat pemain lain dari tima gua (lupa siapa wkwk), udah diri deket bang fiqar(pelatih Fasilkom), gua tau, kalo pemain itu yang bakal gantiin gua yang ampas banget ini. Terus sampe akhirnya ada momen counter attack, bang aseng dribble ke kanan, uso lari ketengah, terus gua lari aja ke tiang 2 kiri. Bola dikasih ke uso, uso balikin ke bang aseng, terus doi ngeshoot eh bolanya melipir ke tiang 2, terus gua finishing dan akhirnya Goal. Alhamdulillah gua bisa ngasih pengaruh baik buat tim. Dan lagi, bang andis bilang, "Bisa kan lo, apa lagi yang lo takutin?".

Juara 3 Mantap!

Seneng. Bangga juga sama semuanya. Tapi sedih juga. Gua yang waktu baru banget masuk waktu latihan terus terusan ngindar biar gak setim sama yang jago jago itu, terus gua akhirnya sadar kalo mungkin kesempatan maen gua bareng mereka ya dipertandingan kemaren. Disaat gua mulai nyaman maen bareng mereka, disitu juga gua nyadar kalo mungkin gua gapunya banyak kesempatan maen bareng lagi. 

Ya walaupun bukan tim futsal pertama gua, tapi entah kenapa gua seneng banget di tim ini. Berkesan aja gitu punya keluarga baru. Sebenernya udah jadi keluarga mungkin dari setahun belakangan, tapi entah kenapa gua baru ngerasainnya sekarang, dan disaat mugnkin main bareng udah susah banget lagi kedepannya...

Pokoknya sukses lah kedepannya buat semua! Semoga 2012 lancar skripsi sama lancar dapet kerja wkwk dan Semoga Fasilkom tahun tahun berikutnya makin banyak ngasih trophy lagi :"D

Viva viva viva Fasilkom!

0 komentar:

Posting Komentar