Guru gua, ngerokok!



Coba deh langsung di Buffer dulu, hehe cuma sebentar kok.

Setelah liat, gimana pendapatnya? Eniwei, kenapa sih di postingan ini Cacing langsung nyuguhin sebuah video kayak gitu? Karena Cacing mau sharing nih kalo rokok itu sangat berbahaya.

Malah gua pernah denger, Riset yang bilang kalau 'Orang miskin yang merokok, dia akan miskin 12 turunan', ini cacing enggak boong hehe. Kalu dipikir secara logika, rokok itu enggak menghasilkan duit dan malah merugikan. Oke kita ambil contoh.... Mmmm.. Tukang becak misalkan, kalau misalkan dia narik dari jam 9 pagi sampe jam 7 malem, dan taro lah misalkan satu penumpang goceng. Eh dia dapet 3 penumpang setiap jam, berarti, 1orang x 10 jam x 5goceng = 50 rebu tuh dia dapet.

Setelah dia dapet 50 rebu tuh, itu kan enggak mungkin dia seharian enggak ngantuk, dan enggak mungkin juga dia udah dapet duit lalu pergi ke pinggir jalan buat beli bensin eceran, itu enggak mungkin. Yang paling mungkin itu ya, misalkan, dia ngantuk dan beli rokok. Sebatang ya taro lah Rp.1000,- dan selama seharian itu di ngantuk 3 kali sejam, jadi 1000 x 3 x 10 = Rp. 30.000,-! Jadi duitnya dia tinggal 20 rebu. Eh siangnya dia makan tuh ke warteg, bayar 15 rebu siasa tinggal 5 rebu, nah kalo begini anak istri mau makan apaan coba?

Et! ngapa jadi ngurusin perjalanan hidup seorang tukang becak, balik lagi ke cerita gua... Yak jadi hari ini di sekolah guru gua cerita tentang masa SMA nya yang 'sedikit' kelam itu. Dia nyeritain guru matematikanya yang meROKOK gitu deh. Jadi pak gurunya matematika SMA-nya itu kalo ngajar sambil ngerokok yaaaaa kita sepakatin deh nama guru mtk nya namanyaaaa... Pak Jambul..

Kayaknya kepanjangan nih kalo di taruh depan hehe :D
Klik baca selengkapnya ya..





Nah! Waktu ngajar, Pak Jambul ngajar sambil ngerokok dan duduk di atas meja guru di depan kelas. Buset! Gua yang ngebayangin aja udah ngenes. Ya pokoknya Pak Jambul ngejelasin ini itu sambil ngerokok. Satu kelaspun mendengarkan dengan hikmat. Hujan pun turun dan tiba tiba Pak Jambul diem mendadak! Dia tiba tiba bilang, 'Wah hujan, burung saya bisa basah...'. COBA LU BAYANGIN! Guru mtk macem apa yang lagi ngajar dan turun hujan, tiba tiba NGOMONGIN BURUNG! Guru macam apa..?! Dan lu tau apa yang dilakukan Pak Jambul setelah bilang gitu dan hujann turun? Dia ngapain?

Dia pulang! Ngapain dia pulang?! Dia pulang buat mindahin sangkar burungnya kedalem rumah! Baru gua temuin guru macem beginian. Ditengah pelajaran pergi buat mindahin sangkar burung....

Ngomong ngomong soal guru dan rokok, gua dapet sedikit penyuluhan dari guru gua. Namanya Pak Rebet..

Pak Rebet : "Rasul itu enggak pernah mencontohkan untuk merokok..."

Temen Cacing : "Kayak tukang ojek dong pak ngerokok.."

Bleger!!!! Alhamdulillah sih Rasul enggak ngerokok! Alhamdulillah juga Pak Rebet nggak ngerokok! Alhamdulillah juga Temen cacing enggak ngerokok! Tapi.... BIG BOS GUA NGEROKOK! Buset, apa lukata tuh tukang ojek! Rasanya gua pengen keluar dari tanah dan teriak di dalem kelas, "WOI! Diem semua! Gua obrak abrik nih kelas!"

Pak Rebet : "Haha iya bener tuh.."

Cacing : "Ebuseh pak, big bos saya ngerokok."

Pak Rebet : "Tenang aja, Tukang ojeknya juga ada banyak kategorinya...."

Ada dua yang ada dipikiran gua. Sejak kapan Pemkot Depok mengkategorikan tukang ojek? Dan sejak kapan gurugua kerja sampingannya tukang ojek?! Apa iya nanti di kategoriin yang mana tukang ojek berkumis yang mana yang kagak, yang mana tukang ojek berjenggot mana yang kagak, dan mana tukang ojek yang bermotor mana yang kagak..?! Akhirnya gua nanya...

Cacing : ""Hah? Kategori pak? Sejak kapan di kategoriin.? Emang kategorinya apa aja?"

Pak Rebet : "Bla bla bla bla bla bla bla"

Akhirnya dia ngasih gua sebuah rumus! Bukan, bukan Luas alas x tinggi = Volume' bukan, bukan itu rumusnya, tapi,

'Semakin terkenal rokoknya, tukang ojeknya semakin keren!'

Lu tau, gua langsung bayangin big bos naek motor legenda ngerokok pake cerutu nyeker dan pake jaket parasutnya tukan ojek...... Ini ga bener banget!

Jadi perkembangan rumusnya gini,

Pak Rebet : 'Kalo tuh tukang ojek ngerokok pake Djisamsoe kretek, kemungkinan besar dia make Legenda! Nah kalo dia make Surya 16, pasti pake Supra'

Nah lho lah iya kalo surya 16, lah kalo tuh tukang ngerokoknya Marlboro? Apa dia nanti make Cbr 150? Coba bayangin kalo dia ngerokoknya LUCKY STRIKE! Apa dia ngojek pake Ninja zxr 750 cc? Kan gila.. Dan Alhamdulillah Lucky strikenya cuman sebatang lah kalo begini....


Tukang ojek ngerokok  Lakistrek


Hahaha kayaknya guru gua salah gaul. Dan lu tau yang lebih parah lagi? ROKOK SEHAT! Ini WTF banget! Mana ada rokok yang sehat ! Ketauan rokok ya penyakit. Malah gua denger denger, karena rokoknya terbuat dari jagung dan sayuran, itu sama aja kayak makan sayuran! ngerokok sama dengan makan sayuran. Kasih rokok ae dah tuh anak kecil yang kurang suka makan sayur.

Oke, gua jabarin. KATANYA, merokok dari rokok sehat itu sama aja makan sayur, nah pembungkus rokoknya emang sayuran, tapi dalemnya Ada nicotine sama tar, nah Tar itu di pake di sabun mandi.. :D









0 komentar:

Poskan Komentar

 

Mention me on Something!